Send As SMS

say it with crystal

this is about me, my days, my thoughts and my bead jewelry work. Some postings are in indonesian, and some are in english.

Freitag, September 30, 2005

my days..

Hari ini dingin banget. Hujan seharian. Thank's God I've got my Licence so I can drive the kids from and to school every morning. Kevin juga hari ini bilang dengan bangganya waktu gue jemput di sekolah. "Mama, ich freue mich dass du ein Auto hast!" (artinya: Mama, saya senang sekali bahwa mama punya mobil). Hihihi...gue langsung senyum-senyum. Kebayang hari pertama sekolah kita naik bus berangkat sekolah and jalan kaki pulangnya. Sampai sempat 1 hari, pas jemput Dante di Kindergartennya, ternyata Dante lagi tidur. Menurut laporan gurunya, mereka semua lagi pada makan, termasuk Dante, tau2 kepalanya udah di meja, diatas makanannya. Dipindahin ke sofa sama gurunyapun gak bangun... Ya emang sich, 1 km dari rumah ke Kindergarten dante dan 300m dari Kindergarten Dante ke sekolah Kevin. setiap hari...khan berasa juga lha wong dia gak biasa dibawa jalan. Gue aja berasa langsing deh...celana longgar..beneran, lha setiap hari hampir 5km jalan kaki...:-)

So, acara rutin abis nganter anak2 adalah sarapan sambil internet-an. Kadang2 bisa lama kalau keasyikan ngobrol...hihihi.. Abis, mumpung pagi disini dan mumpung mommies2 yang pada ngantor di Jkt masih pada online, jadi deh kita bisa chatting + diskusi sesuatu.

Oh iya...gue baru bikin 1 blog lagi, buat bisnis aromaterapi gue. Ya..iseng2 aja, sambil promosi. Udah hampir setahun sich gue ikutan jadi Franchisenya waktu terakhir balik ke indo, tapi baru sekarang2 ini gue sempat untuk megang lagi. So, dengan bantuan dan dukungan serta semangat dari para upline gue, akhirnya gue niatin untuk seriusin. Makanya minggu2 lalu itu, gue sibuk banget. Ya adaptasi urusan anak sekolah, ngurusin pesanan jewelry, ngurusin my upcoming book, and ngurusin Bel Air ini. Untungnya gue gabung Bel Air ini lewat d'BC group , yang memungkinkan gue untuk melakukan bisnis ini secara online. Jadi, gue tinggal baca trainingnya dan mempraktekannya sendiri.

menghalangi virus dengan Eucaliptus

Ini adalah pengalaman gue yang paling baru dengan oil Eucalyptus. Sebelum ini gue juga sudah jatuh cinta dengan Eucalyptus karena selalu menjadi penyelamat kami sekeluarga selama winter, dan sekarang inipun masih terbukti...

Sekolah baru berjalan 2 minggu. Summer sudah selesai dan udara disini sudah mulai gak keruan. Pagi bisa sangat dingin, sementara siang, kita keluar pakai tank top juga rasanya ok aja..:-)
Tapi sekalipun udara dingin dan mataharinya suka telat, tetap aja anak sekolah ya harus berangkat. Dan karena belum terbiasa dengan aktivitas sekolah plus dengan kondisi cuaca, mau gak mau Dante l angsung pilek. Mulai meler, 3 hari berturut2 gak bisa tidur, rewel dan agak hangat badannya. Tambahan lagi suaranya serak karena batuk. Udah kepikiran untuk bikin appointment ke dokter, tetapi karena kondisinya sekarang ini gue juga sendirian, misua dinas 2 minggu, jadi masih ngitung2 waktu yang pas kapan ke dokter diseusuaikan dengan jadwal sekolah Kay.

ALhamdulillah pas hari ke 3 Dante meler, Nieza dan keluarga datang ke rumah, dan bawain oleh-oleh + titipan oil Eucalyptus. Wah langsung, malam itu juga dipasang Bel Air-nya, malam pertama 2 jam, karena Dante sudah mulai parah, dan malam berikutnya 1 jam, selama mereka tidur. Alhamdulillah, besokannya, lendir2 dari hidungnya mulai keluar dan malam2 sesudah itu berlalu dengan tenang. Dante udah bisa tidur dengan tenang kembali dan gak ada masalah berarti dengan pileknya lagi.

Begitulah, kenapa saya selalu menyarankan oil Euca digunakan pas winter..apalagi kalau ada anak kecil di rumah...wah ketolong banget deh. Menghindari pingpongnya si virus dalam rumah. Btw, ini belum winter lho...

Samstag, September 24, 2005

enjoy whatever you have now!!!

Thank God it's Saturday!!!!
Pasti semua orang senang banget kalau udah sampai ke hari Sabtu dan Minggu, apalagi gue yang udah sejak anak2 masuk sekolah kerja rodi, bagun pagi, antar anak sekolah dll...

Gue inget kemarin2 ini teman gue yang anaknya udah agak gede, 7-9 tahunan cerita ke gue. (Hi May, pakabar bu? ). Intinya, ibu2 muda yang anaknya masih kecil selalu komentar ke dia, "wah mbak sich enak...anaknya udah pada gede, udah gampang!"...dan sedikit banyak pasti komentar itu bikin BT kali ya...karena ya sekarang gue ngerasain juga...siapa bilang anak udah gede makin enak...wuuhhhhhuuuuu!!! nggak deh ya...

Kemarin2 gue mikir, aduh enak banget kalau si Kay masih Kindergarten. Gue gak perlu bangun pagi2 banget, kalau gue malas gue bisa stay dirumah tinggal telpon bilang Kay gak masuk ke gurunya. Simple.

Tapi sekarang, ujan gak ujan, dingin gak dingin...ya sekolah wajib. Gak ada alasan...
Dan dampaknya juga jadi ke Dante. Kalau Kay dulu kindergarten seringnya telat, kalau Dante ini, karena kita anter Kay dulu, mau gak mau dia juga sampai Kindergarten pagi...sampai gue sempat ditanya sama oma2. "anak kamu masih kecil, kok kamu udah bawa ke Kindergarten. khan dia masih bisa tidur di rumah. Ngapain? kamu kerja?", biasa, sebagian oma2 or ibu2 Jerman jaman dulu berfikir 3 tahun usia yang terlalu dini untuk memulai Kindergarten. Tapi gue nyantai aja bilang, "nggak, saya nggak kerja. Tapi saya harus antar anak saya stiap pagi ke sekolah, dan dia juga harus ikut karena gak ada orang di rumah. Jadi toh dia harus bangun pagi juga, ya saya masukin aja Kindergarten." baru deh si Oma manggut2 ...."oh...begitu.!"..

So, dari situ gue mikir. Bukan cuma anak sekolah yang adapatasi, kita orang tuanya juga. Dari Kindergarten Dante juga gue mesti adaptasi lagi. Karena sistem dan aturannya beda antara Kindergarten Kay dulu dan Kindergarten Dante sekarang. Dulu gue bisa cuek bawain Kay makanan apa aja dia mau, sekarang gurunya gak mau. Karena konsepnya mereka adalah healthy food and snack..jadi makanan cemilan juga diatur, kudu ini-itu...wah pusing euy!!

So...sekali lagi gue mau bilang. Nggak bener bahwa anak makin gede kita makin enak. Anak makin gede tanggung jawab kita makin besar juga. Benaran...
Mumpung anak masih bayi, masih balita..enjoy deh...masih manis2 nya istilahnya. Belum bisa ngelawan or ngebantah. :-)

Anak udah sekolah, udah beda tanggung jawabnya. Mesti bantuin bikin PR, kalau jaman TK kita suruh anak belajar semaunya si anak, gak boleh dipaksa kalau di Jerman, kecuali mau pakai cara Indo. Tapi kalau udah sekolah, orang tua udah wajib nyuruh anak belajar sepulang sekolah, bikin PR, wajib dikerjain, kalau bukan ibunya yang ngingetin siapa, anak mah maunya santai aja. Belum lagi kursus ini-itu, udah wajib umur segitu. Plus yang bikin BT lagi, kalau udah beda pendapat...udah bisa ngebantah dan ngebalikin omongan. Wah..pusing...

Semakin gede lagi anak, semakin menantang. Mungkin anak udah gak perlu diajarin baca lagi, diajarin jalan lagi, tapi justru mesti diingetin soal tanggung jawab. Belum lagi sekarang ini, godaan anak ABG udah makin gede, pergaulan, modernisasi dll.

Kalau anak 20tahunan juga gak makin mudah...malah mungkin makin pusing. Kebutuhan makin banyak, perbedaan pendapat antar ortu-anak juga bisa jadi makin besar. Ego anak semakin besar...

Jadi siapa bilang anak makin gede makin gampang...nggak...
enjoy whatever you have now...:-)

cheers..

Montag, September 12, 2005

The other Monday

Capek banget hari ini...(rasa2nya sekarang ini postingan gue banyakan soal cape ya? ) Tapi iya kali ya, semakin umur, gue semakin gampang capek. Contohnya hari ini, pagi ini anter Dante sekolah sama suami, terus ke kantor pos, ngambil paket and belanja mingguan, karena suami mau dinas 2 minggu ke China, jadi deh mesti belanja minuman biar gue gak repot besok2. Terus ke Bastelshop (toko peralatan prakarya ) sebentar, beli kawat dan beli Wackelaugen (mata2an buat ditempel) buat Schultuetenya Kevin yang lepas, and...balik rumah.
Abis itu, bantuin suami beresin mobil, and jam 11 teng, naik sepeda jemput Dante.

And, ntah guenya yang emang masih cape hasil 3 hari di Europa Park atau memang karena kaki dan pinggang gue memang dasarnya sekarang ini lagi 'abnormal', baru 500m jalan, udah berasa pegell banget. GIla deh....udah tua kali ya...
Mana bonceng Dante lagi...kasian aja anak gue stress di bonceng emaknya yang memang gak skillfully naik sepeda, tiap 300m berhenti...hahaha...:-)
Sampai Dante bilang, "jangan jatuh ma...". hihihi...kesian deh gue...:-)

Sampai rumah alhamdulillah selamat. Tapi asli keringatan, padahal diluar mendung dan dingin mau ujan lho...tapi gue keringatan dan kaki gue lemas banget kayak abis naik gunung...coba deh..payah bener khan..:-(

Abis itu, ke Westpark, mall dekat rumah gue, di drop laki gue yang mesti siap2 mo berangkat dinas. Mesti cari Hausschuhe dan Sportschuhe buat anak2. Hausschuhe langsung bisa dapat, walaupun mereka bawel...alhamdulillah nemu juga.
Yang susah sepatu olahraganya, si Kevin bawel maunya yang Nike...deuu..merk-an ouuiii!!!

Udah jam 2, ngantri makan karena resto Asianya penuh, dan setelah bolak-balik ke tuh resto gak juga ada tempat, akhirnya dpt jg tempat di ksh sama ibu2 yang juga bawa anak, mana si Dante rewel lagi, minta es krim, dan nangis keras. Aduh..senewen deh gue!! :-(

Tengah makan, baru 2 suap, Dante tidur, cape kali ya baru Kindergarten. Sampe selesai makan gak bangun juga, terpaksa gendong. Abis itu kita ke satu dept store disitu, setelah ngubek2, alhamdulillah dapat juga sepatu buat anak-anak. Aduh, kalau nggak, besok gue mesti jalan lagi cari sepatu...capekk euyy..:-)
Masalahnya, gue pikir sepatu olahraga Kay bisa dipakai, ternyata gak bisa, disuruhnya pakai sol yang warna muda jadi nggak ngebaret lantai. Dan gue pikir dia gak butuh lagi Hausschuhe, ternyata masih perlu.

Mana untuk keperluan sekolahnya masih kurang kuas, dan catatan ttg nomor kuasnya itu kebuang ama laki gue...mau marah gak sich :-(
Kebayang khan gue mesti milih dari sekian jenis kuas yang mana yang gue perluin. Nanya orang tokonya, dia juga gak tau...ah sebel banget deh!!
Akhirnya gue ngira2 aja...

Yach sekarang dah dirumah lagi...heboh blum beresin rumah. Gak tau nich, laki gue dinas 2 minggu, kayak apa capeknya ya...
Tau deh, moga2 anak2 seminggu di sekolah, gue bisa tenang dikitt...:-)

Mittwoch, September 07, 2005

Endlich....-->Gramedia Pustaka Utama - Detail Buku

Setelah berhari2 ngebrowse websitenya Gramedia untuk tau apakah benar buku gue udah dipasaran....Sekalipun nyokab bilang kalau udah terima kiriman buku dari Gramedia, tetap aja gue penasaran...baru hari ini gue liat. Endlich....
Gini nich susahnya tinggal di negeri orang, mau ngapa2in yang urusannya dalam negeri mesti ngandalin internet....kebayang gak sich gimana jaman dulu sebelum ada internet....

Gramedia Pustaka Utama - Detail Buku

Montag, September 05, 2005

another monday...

Another monday comes. God...I wish today still a holiday...:-(
Cape banget....stress...tapi at least gue bisa nafas lega dikit...
Setelah menyelesaikan 1 projek lain sehubungan dengan buku dan jewelry, belum 100% selesai sich, masih 85% selesai, tapi at least I know I manage to do that, dengan bantuan suami tercinta.... :-)

Ada beberapa pesanan jewelry belum kepegang, karena waktu gue abis ngurusin 'big project' itu....dan juga karena material yang gue pesen belum datang.
Hari ini rencananya ngeberesin rumah. Ngeberesin kamar Kay terutama, kemarin kita baru ngebangun lemari baru buat anak-anak, kita beli aja Robin untuk ngedampingin lemari lama Kay Robin biru, kali ini kita beli robin putih, dan kita switch pintu dan juga rak-rak dalamnya, so, lemarinya masing2 punya pintu biru dan putih dan lemari biru punya rak putih dan lemari putih punya rak biru...lucu juga lho....

So, target gue hari ini ngeberesin urusan rumah yang terbengkalai. Nyetrika, ngerapiin lemari baju Kay, ngerapiin rak bukunya Kay. Berhubung next week dia udah mulai sekolah, Schulanfang. Sementara Dante mulai kindergarten Kamis ini.
Dan Kamis ini juga kita bakal berangkat ke Europapark. Kita udah booking hotel di Parknya, 2 malam 3 hari. Kasian anak-anak belum dibawa liburan berarti....:-)

So, not much time left. Oh iya, mesti ngisi Schultuete-nya Kay juga. Masih ada 1-2 barang untuk sekolah Kevin yang belum gue siapin, mudah2an list nya gak keselip ntah dimana...
Aduh...pusing ya...banyak kerjaan.

Plus masih harus ngambil tas sekolah Dante. Dia mau tas Kindergarten keluaran Sammies dari Samsonite yang model Lady bugs. Kita udah keliling2 toko tas, gak ada, dan mesti pesan. Kita udah pesan bulan lalu, ntah gimana, pabriknya salah kirim ke toko langganan kita, yang di kirim model yang lain. Akhirnya kita mesti nunggu lagi...

Jadi gitu deh...
Makanya gue gak nge blog...tenggelam bow...!! :-)

Wish me luck then...